counter

Selasa, 30 Desember 2014

Happy Anniversary Vihara Maitribhumi

Happy Anniversary Vihara Maitribhumi

Tepat pada tanggal 25 Desember 2014 lalu, Vihara Matribhumi merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tahun. Sebuah angka yang menunjukkan bahwa telah panjang perjalanan vihara ini sejak dahulu sampai sekarang.

Acara diawali dengan berbagai acara hiburan. Namun karena keterlambatan tim redaksi Citta di acara tersebut, kami tidak sempat menikmatinya. Hanya tampak gadis-gadis cantik yang mengenakan pakaian berwarna merah dan membawa kipas besar di tangan kiri mereka, hendak menuruni panggung ketika kami sampai di vihara yang berlokasi di daerah Padang Selasa ini.

Acara ini dihadiri oleh banyak tamu undangan, mulai dari para pihak penting, sampai masyarakat sekitar vihara tersebut. Tak lama setelah redaksi Citta mendapatkan meja yang terletak di sebelah kiri panggung, acara puncak pun dimulai. Apalagi kalau bukan acara potong kue ulang tahun dan potong tumpeng bersama. Diiringi nyanyian lagu selamat ulang tahun, MC acara tersebut mulai memanggil satu persatu tamu undangan yang hadir untuk diberikan potongan kue ulang tahun. Tamu undangan yang dipanggil ke atas panggung antara lain pihak-pihak yang selama ini turut berkontribusi demi kemajuan Vihara Maitribhumi, serta pihak-pihak yang sering memberikan bantuan dan apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh muda-mudi vihara ini. Salah satu tamu undangan yang dipanggil untuk menerima potongan kue ulang tahun adalah Ketua Umum KMBP, Febri Rusdi.

Setelah acara potong kue ulang tahun dan potong tumpeng selesai, acara dilanjutkan dengan foto bersama para tamu kehormatan yang tadi telah menerima potongan kue. Foto-foto pun selesai, tiba saatnya waktu untuk makan bersama. Dengan menu makanan vegetarian, suasana hangat saat makan siang bersama sangat terasa. Setiap orang yang makan terlibat obrolan dengan satu sama lain. Suasana makan bersama pun menjadi kian menarik karena diiringi dengan suara merdu dari MC dan salah satu bhante yang hadir. Mereka berkolaborasi membawakan lagu-lagu buddhis yang menyentuh hati.


Sekali lagi 祝你生日快 (Zhù nǐ shēngrì kuàilè) Vihara Maitribhumi!! 

Doa terbaik dari KMBP untukmu, semoga Sang Tiratana selalu bersama kita. Sadhu.sadhu.sadhu J

2 komentar:

  1. artikelnya keren banget :) sering" update blognya dong min, seru baca blog mimin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ai, Iya nih admin lg sibuk mgkny banyak event yang kelewat ntar di tunggu aja artikel berikutnya

      Hapus